get app
inews
Aa Read Next : Bangun PLTMH di Pucuk Kendal, PLN Indonesia Power UBP Semarang Dipuji Wapres

Marak Edukasi Kesehatan Kulit di Dunia Digital, Perdoski Bahas Peran Dokter Kecantikan

Minggu, 27 Agustus 2023 | 16:34 WIB
header img
Marak Edukasi Kesehatan Kulit di Dunia Digital, Perdoski Bahas Peran Dokter Kecantikan (Ist)

PIT XIX Perdoski akan melibatkan sejumlah pakar baik dari dalam maupun luar negeri yang akan membagikan ilmu pengetahuan, perkembangan, dan penemuan terbaru dalam bidang dermatologi dan venereologi. Kegiatan Pra-PIT akan diisi kegiatan ilmiah workshop yang mengangkat berbagai topik estetik, misalnya tindakan blepharoplasty, penggunaan berbagai macam alat laser dan injeksi toxin botulinum untuk berbagai kelainan di bidang kulit, hingga workshop untuk para dokter umum mengenai berbagai infeksi tropik.

Selain presentasi ilmiah simposium pada 24-26 Agustus 2023, juga akan ada rapat organisasi, pertemuan study group, wisata city tour keliling kota Jakarta, jalan sehat, lomba e-poster ilmiah, presentasi karya ilmiah, hingga acara malam seni. Selain itu akan diselenggarakan juga kegiatan bakti sosial berupa kegiatan donor darah.

Pada PIT XIX PERDOSKI, akan dilakukan penganugerahan sebutan Fellow of Indonesian Society of Dermatology and Venereology (FINSDV) kepada 133 dokter yang berkontribusi luar biasa di bidang keilmuan, pengabdian masyarakat dan organisasi. Selain itu pada PIT kali ini juga akan dilakukan penganugerahan sebutan Fellow of Asian Academy of Dermatology and Venereology (FAADV) untuk para 68 dokter yang telah memenuhi persyaratan. Fellow ini diberikan oleh Asian Academy of Dermatology and Venereology untuk dapat meningkatkan pengakuan di tingkat internasional, serta pengembangan kompetensi dokter Spesialis Dermatologi dan Venereologi di tingkat Asia.

Di tahun 2025, Perdoski mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah dari penyelenggaraan International Leprosy Congress (ILC) yang akan dilaksanakan di Bali. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam rangka eliminasi kusta di Indonesia.

PIT XIX Perdoski ini juga turut menjadi grand launching dari “Gerakan Nasional Indonesia Bebas Skabies 2030”, yang terjalin dari kerjasama antara Perdoski dan Universitas Indonesia. Dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini, diharapkan seluruh stakeholder terkait dapat membantu mewujudkan terciptanya Indonesia bebas skabies pada tahun 2030 melalui program pencegahan, pengendalian, dan pemberantasan skabies.

PIT XIX Perdoski merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi semua pihak, terutama  Perdoski Cabang Jakarta, Perdoski Pusat, dan Study Group yang ikut berperan banyak dalam persiapan hingga pelaksanaan. Semoga kegiatan PIT XIX Perdoski ini dapat berjalan lancar dan sukses sehingga bisa memberikan hasil dan dampak yang maksimal bagi masyarakat.  


 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut