get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Pertamina Patra Niaga Bersihkan Pantai Tirang dan Tanam Mangrove

Kamis, 14 September 2023 | 15:55 WIB
header img
Pertamina Patra Niaga Bersihkan Pantai Tirang dan Tanam Mangrove (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (RJBT) kembali menunjukkan komitmennya untuk melestarikan lingkungan dan mencegah kerusakan alam melalui program “Perwira Penggerak Coastal Clean Up (bersih-bersih pantai)”.

Kegiatan yang merupakan salah satu kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Pertamina Patra Niaga RJBT dengan melakukan penanaman 10.300 tanaman laut yang diadakan di Pantai Tirang, Kota Semarang pada Kamis (14/9/2023).

Hadir dalam kegiatan ini Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Aji Anom Purwasakti, tim manajemen Pertamina Patra Niaga Regional JBT, Pengurus Serikat Pekerja (SP) Persada IV, Pekerja Pertamina Patra Niaga Regional JBT, Pekerja Pertamina Transkontinental Area Semarang, Pekerja PT Pertamina Lubricants Area Semarang, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Energi Mahasiswa (DEM) di area Semarang, Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang, serta masyarakat setempat yang ikut berpartisipasi.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Aji Anom Purwasakti mengungkapkan, program Perwira Penggerak ini diikuti lebih dari 250 peserta yang terdiri baik dari pihak internal maupun eksternal.

“Penanaman tanaman laut yang dilakukan pada hari ini sebanyak 10.000 bibit mangrove dan 300 kelapa genjah. Tidak hanya itu, aksi bersih-bersih pantai untuk membersihkan pantai yang terdapat sampah di area Pantai Tirang juga dilakukan,” ujar Anom.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut