get app
inews
Aa Read Next : Ampyang Cokelat Nenek Rosa Bikin Nagih, Perjalanan dari Hobi Jadi Profesi

Detik-Detik Nenek Pariyah Berguling-guling Diserang Ribuan Tawon, Evakuasi Pakai Obor

Jum'at, 29 September 2023 | 07:10 WIB
header img
Detik-Detik Nenek Pariyah Berguling-guling Diserang Ribuan Tawon, Evakuasi Pakai Obor (Ist)

GUNUNGKIDUL, iNewsJoglosemar.idDetik-detik Mbah Pariyah berguling-guling akibat diserang ribuan tawon disaksikan warga yang hendak memberikan pertolongan. Mereka sempat kebingungan hingga akhirnya evakuasi menggunakan obor untuk mengusir tawon.

Mbah Pariyah warga Padukuhan Dusun, Kalurahan Putat, Kapanewon Patuk, Gunungkidul, membuat geger masyarakat setempat. Jerit pilu dan kesakitan menarik perhatian warga hingga berdatangan ke lokasi kejadian di kawasan Alas (hutan) Salak.

Begitu sampai warga kaget bukan kepalang karena melihat Mbah Pariyah berguling-guling di tanah. Ribuan tawon terbang di seputaran tubuhnya. Warga sempat kebingungan cara menolong Mbah Pariyah.

Akhirnya warga membuat obor dari pelepah daun kelapa untuk mengusir ribuan tawon. Upaya ini cukup efektif mengusir tawon yang mengerubungi, hingga warga bisa mendekat dan memberikan  pertolongan kepada Mbah Pariyah. 

"Usai tawonnya pergi kami bawa Mbah Pariyah ke rumah sakit. Kondisi sekujur tubuh Mbah Pariyah lebam kehitam-hitaman,” kata Kepala Dukuh Bobung, Ari Iswanto, Kamis (28/9/2023). 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut