get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Segera Hadir! Mal 23Semarang Mirip Bandara Changi Singapura, Banyak Fasilitas Mewah

Senin, 23 Oktober 2023 | 19:00 WIB
header img
Segera Hadir! Mal 23Semarang Mirip Bandara Changi Singapura, Banyak Fasilitas Mewah (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.idMal 23Semarang segera hadir bagi masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya yang tak hanya sebagai pusat perbelanjaan tetapi juga destinasi wisata. Pusat perbelanjaan ini bakal didesain mirip Bandara Changi Singapura yang dilengkapi taman hijau di tengah bangunan.

“Seperti mal yang ada di Bandara Changi Singapura. Kalau biasanya ruang terbuka hijau ada di luar bangunan, kali ini beda. Nanti taman dan ruang terbuka ada di dalam bangunan,” kata Presiden Direktur Paradise Indonesia, Anthony Prabowo Susilo, usai groundbreaking Mal 23Semarang di kompleks Pearl of Java (POJ) di kawasan Marina, Semarang, Senin (23/10/2023).

Dia menyampaikan bahwa Mal 23Semarang adalah proyek ambisius yang akan mengubah wajah Semarang dengan mengusung konsep ikonik. Dalam pembangunannya, juga digandeng Bina Nusantara, yakni institusi pendidikan Indonesia berkelas dunia.

Pembangunan Mal 23Semarang dijadwalkan selesai pada 2025, dibangun di atas lahan seluas 6 hektare, di tepi pantai Laut Jawa. Posisi geografis yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa membuat suhu cukup panas.

Kondisi itu menjadi dasar pemikiran untuk mengembangkan mal dengan konsep yang sebanyak mungkin menyediakan ruang terbuka sebagai area lansekap vegetasi dan kolam ikan untuk menurunkan suhu sekitarnya. Sehingga, tercipta secara alami sebuah suasana mal yang teduh dan sejuk, walaupun berada di tepi laut.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut