get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini! Motor Adu Kambing, 2 Tewas di Jember

3.000 Karyawan Perusahaan Asing Jepang Ikuti Pelatihan Safety Riding

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 19:45 WIB
header img
3.000 Karyawan Perusahaan Asing Jepang Ikuti Pelatihan Safety Riding (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Sebanyak 3.000 karyawan perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) Jepang secara bergiliran untuk mengikuti training safety riding yang diselenggarakan 1-2 kali dalam sebulan. Setiap training akan diikuti sebanyak 30 karyawan yang memenuhi klasifikasi.

Perusahaan itu adalah PT Semarang Autocomp Manufacturing Indonesia (SAMI) yang bergerak di bidang industri komponen otomotif dan produksi sistem distribusi elektrik atau bisa disebut wiring harness. PMA itu mengundang Safety Riding Instructor Astra Motor Jawa Tengah untuk memaparkan materi training keselamatan berkendara di ruang meeting PT SAMI Semarang pada 16 Oktober 2023.

Langkah apik diambil PT SAMI bertujuan untuk menekan angka kecelakaan karyawan dengan target zero accident. Tujuannya diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan karyawan terhadap perusahaan dan bukti konkret perusahaan peduli terhadap keselamatan karyawannya.

“Training ini lebih memberikan pengetahuan kesadaran pentingnya keselamatan dan kemampuan memprediksi bahaya yang mungkin terjadi, ketrampilan pengereman, menikung, keseimbangan dipelajari dulu oleh peserta training, sehingga ketika berada dijalan akan lebih siap dan aman,” ucap Safety Riding Instructor dari Astra Motor Jateng, Alfian.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut