get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Jalur KA Perlintasan Kaligawe Dinaikkan 15 Cm, Diterapkan Rekayasa Lalu Lintas

Sabtu, 04 November 2023 | 17:00 WIB
header img
Jalur KA Perlintasan Kaligawe Dinaikkan 15 Cm, Diterapkan Rekayasa Lalu Lintas (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Jalur rel kereta api pada perlintasan sebidang di JPL (Jalan Perlintasan Langsung) 5 Jalan Kaligawe Semarang, diperbaiki selama 15 hari mulai 6-20 November 2023. Selama perbaikan, kendaraan masih bisa melintas meski diterapkan sistem buka tutup jalan.

Perlintasan sebidang di Jalan Kaligawe tersebut, akan dilakukan pengangkatan dan peninggian kontruksi rel setinggi 15 centimeter. Perbaikan dilakukan untuk meningkatkan keselamatan perjalanan KA khususnya di jalur rel yang berpotongan dengan jalan raya.

“Hal ini dilakukan untuk menyamakan geometri pada kanan kiri jalur rel yang berada pada perlintasan sebidang tersebut, sekaligus melakukan perawatan konstruksi rel yang selama ini sering dilalui kendaraan,” ungkap Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo.

Pekerjaan perbaikan perlintasan sebidang yang dilakukan meliputi pembongkaran aspal yang berada di kanan kiri rel yang dilanjutkan perbaikan geometri jalur.

“Perbaikan dilakukan untuk menyamakan geometri rel pada sisi kanan maupun kiri perlintasan. Setelah jalur dinyatakan stabil, kemudian akan dilakukan pengaspalan kembali,” jelas Franoto.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut