get app
inews
Aa Read Next : 9 Tips Jaga Kesehatan bagi Calon Jamaah Haji Lansia

Miris Bangunan Panti Sosial Raharjo Sragen, DPRD Jateng: Segera Susun Anggarannya!

Selasa, 07 November 2023 | 08:48 WIB
header img
Miris Bangunan Panti Sosial Raharjo Sragen, DPRD Jateng: Segera Susun Anggarannya! (Ist)

Untuk mengetahui kondisi di lokasi, Komisi E DPRD Jateng melakukan kunjungan, Jumat (3/11/2023). Mereka didampingi Kepala Bidang Rehabilitasi Panti Sosial Dinsos Jateng, Isriyadi Widodo. Rombongan diterima Kepala Panti Raharjo, Valentina Murwakani Budi Y.

Isriyadi memaparkan alokasi anggaran untuk sarana dan prasarana semua panti tidak terlalu besar. Dia berharap DPRD Jateng memberikan perhatian dan anggaran lebih agar Dinas Sosial bisa mengupayakan perbaikan dan penanganan panti yang sebagian besar mengeluhkan kerusakan bangunan.

“Panti Raharjo bertipe A dengan multipelayanan. Terdapat empat panti sosial di bawah penanganannya. Yakni panti sosial disabilitas, lansia, dan anak telantar. Tempatnya menyebar dan sebagian bangunannya rusak,” kata dia.

Komisi E DPRD Jateng langsung menyambut baik upaya renovasi gedung Panti Pelayanan Sosial Disabilitas Intelektual Raharjo di Sragen. Mereka meminta Dinas Sosial Jateng segera menyusun rancangan anggaran perbaikan supaya pembahasan APBD bisa disetujui DPRD.

“Segera disusun anggarannya. Kami mendukung usaha untuk memperbaiki maupun meningkatkan sarana dan prasaran panti sosial yang ada di Jateng,” kata Wakil Ketua Komisi E Abdul Aziz saat kunjungan ke panti tersebut.

Abdul Aziz menyatakan, Komisi E siap mengawal dan menyutujui pengusulan anggaran. “Komisi E akan mengawal sampai anggaran disetujui,” tuturnya.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut