get app
inews
Aa Read Next : Bapenda Jateng Curhat SDM Terbatas, Komisi C Bilang Begini

Miris Bangunan Panti Sosial Raharjo Sragen, DPRD Jateng: Segera Susun Anggarannya!

Selasa, 07 November 2023 | 08:48 WIB
header img
Miris Bangunan Panti Sosial Raharjo Sragen, DPRD Jateng: Segera Susun Anggarannya! (Ist)

SRAGEN, iNewsJoglosemar.id – Bangunan Panti Sosial Raharjo di Sragen Jawa Tengah kondisinya memprihatinkan. Padahal panti tersebut melayani beragam permasalahan sosial mulai orang lansia, anak telantar, hingga penyandang disabilitas.

Kepala Panti Sosial Raharjo, Valentina Murwakani Budi Y, mengatakan, sebagian besar bangunan panti tidak representatif bagi penanganan masalah sosial. Dia mencontohkan, panti pelayanan sosial untuk lansia di Desa Mojomulyo, kondisinya butuh perawatan.

Selain itu, pelayanan anak telantar di Jl Kartini juga butuh perhatian. Bahkan panti disabilitas di Desa Gondang menggunakan bangunan bekas pabrik gula. Di tempat itu sarana dan prasarananya terbilang memprihatinkan.

“Kurang ada tempat pengamanan bagi penyandang disabilitas, serta alat-alat bantu,” tandasnya dikutip dari laman dprd.jatengprov.go.id.

Tak hanya sarana dan prasarana serta bangunan, keterbatasan sumber daya manusia (SDM) juga menjadi kendala. Keseluruhan terdapat 100 orang penerima manfaat yang menghuni panti, sementara jumlah petugas hanya 47 orang.

“Ini permasalahan di Panti Sosial Raharjo. Di Panti di Desa Gondang karena bekas pabrik, konsep bangunannya masih ala kadarnya,” katanya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut