get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Komisi D Ungkap Pelayanan Air Bersih di Jateng Masih Rendah, Industri Jadi Penyebab?

Kamis, 09 November 2023 | 06:13 WIB
header img
Komisi D Ungkap Pelayanan Air Bersih di Jateng Masih Rendah, Industri Jadi Penyebab? (Ist)

SLAWI, iNewsJoglosemar.idKomisi D DPRD Provinsi Jawa Tengah mendorong perluasan jaringan dan peningkatan pelayanan air bersih di Jateng. Pada awal perencanaan sebesar 87 persen masyarakat di Jateng bisa mendapatkan layanan air bersih, namun sampai saat ini masih sangat jauh dari target.

Wakil Ketua Komisi D Hadi Santoso, menyebut, Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional masih menjadi pekerjaan rumah (PR) di Jateng. Kunjungan kerja itu masih dalam rangka melakukan kajian terhadap Rancangan Perda SPAM Regional di Jawa Tengah.

“Munculnya kawasan industri yang butuh penanganan khusus dan permintaan kabupaten/kota terkait support air bersih sangat besar,” kata Hadi usai kunjungan Komisi D ke kantor PDAM Tirta Ayu Kabupaten Tegal di Slawi, dilansir dari laman dprd.jatengprov.go.id, Jumat (3/11/2023).

Beberapa kabupaten, belum banyak memiliki mata air dengan debit besar yang bisa dikelola secara optimal seperti di Kabupaten Tegal.

“Karena itulah ingin mengetahui konsep pengelolaan mata air yang dilakukan Kabupaten Tegal serta beberapa kendala dan usulan yang mungkin dapat membantu tambahan monitoring evaluasi dan materi untuk kajian perda yang akan digarap,” tutur Hadi.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut