get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Ketika Pelajar SMKN 1 Semarang Siaran Berita TV hingga Garap Film

Jum'at, 10 November 2023 | 07:20 WIB
header img
Ketika Pelajar SMKN 1 Semarang Siaran Berita TV hingga Garap Film (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.idPelajar SMK Negeri 1 Semarang menggelar siaran berita televisi melalui program pemberitaan One Today. Mereka memulai dengan peliputan dengan kamera video hingga meraciknya menjadi paket berita agar bisa disaksikan pemirsa.

Para pelajar terlihat bersemangat dalam mengambil peran sebagai reporter, kameramen, dan produser dalam setiap tahapan pembuatan siaran berita. Dengan kreativitas, mereka mampu menangkap berbagai kegiatan menarik di sekolah dan mengemasnya menjadi segmen berita yang informatif dan menghibur.

Proses produksi dimulai dari pemilihan berita yang akan diliput, pengambilan gambar dengan kamera video, hingga wawancara dengan narasumber terkait. Selanjutnya, mereka mengolah hasil liputan menjadi paket berita yang lengkap dan menarik. Para pelajar juga menggunakan teknologi editing untuk memberikan sentuhan profesional pada siaran berita.

Di sudut sekolah ya berbeda, sejumlah pelajar tak kalah sibuk. Mereka tengah menggarap film pendek "Surup", features si Blangkon, game show "Panik", hingga variety show "Basreng". Seluruh karya berita dan film itu ini merupakan kreasi siswa kelas 12 jurusan Broadcasting dan Perfilman.

“Gelar karya simulasi siaran ini merupakan praktik siswa sebelum ujian. Diharapkan, melalui gelar karya ini, siswa dapat merasakan langsung sensasi siaran di televisi sehingga lebih siap terlatih untuk berkarier di dunia pertelevisian,” kata guru SMKN 1 Semarang, Mario Teguh Satria, Kamis (9/11/2023).

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut