get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Penumpang KA Nataru Diprediksi Melonjak, Begini Strategi Daop 4 Semarang

Kamis, 21 Desember 2023 | 10:34 WIB
header img
Penumpang KA Nataru Diprediksi Melonjak, Begini Strategi Daop 4 Semarang (Ist)

Dari aspek sarana, Daop 4 Semarang telah mengoptimalkan seluruh armadanya (16 lokomotif dan 133 kereta) yang digunakan untuk 33 KA keberangkatan awal dari Daop 4 Semarang dengan kapasitas berjumlah 322.488 tempat duduk atau rata-rata 17.916 tempat duduk per harinya. Hal tersebut meningkat dari program sebelumnya yang 17.402 tempat duduk per hari.

Dikarenakan pada momen libur nataru tahun ini, Daop 4 memaksimalkan stamformasi beberapa KA keberangkatan Daop 4 Semarang, diantaranya: KA Argo Merbabu relasi Semarang Tawang Bank Jateng - Gambir pp yang semula membawa 8 kereta eksekutif menjadi 9 kereta, KA Tawang Jaya Premium relasi Semarang Tawang Bank Jateng - Pasar Senen pp yang semula membawa 6 kereta ekonomi new image menjadi 8 kereta, dan KA Kaligung relasi Semarang Poncol - Tegal - Brebes pp yang semula membawa 6 kereta ekonomi new image menjadi 7 kereta.

“KAI memaksimalkan pelayanan semua moda dengan penambahan stamformasi pada kereta api dalam rangka memenuhi kebutuhan para pelanggan untuk mendukung liburan nataru yang ceria, nyaman dan berkesan,” tambah Daniel.

Sedangkan volume penumpang yang naik menggunakan moda transportasi kereta api selama periode masa Angkutan Nataru 2023/2024 di wilayah Daop 4 Semarang diprediksi sebanyak 361.248 penumpang, atau naik 28% dibanding periode yang sama masa Angkutan Nataru 2022/2023 sebanyak 281.146 penumpang.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut