get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Hari Ibu, Semua Kelurahan Komitmen Ramah Perempuan dan Anak

Senin, 25 Desember 2023 | 12:54 WIB
header img
Hari Ibu, Semua Kelurahan Komitmen Ramah Perempuan dan Anak (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Semua kelurahan di Kota Semarang komitmen untuk ramah terhadap perempuan dan anak. Penandatangan komitmen itu bersamaan dengan peringatan Hari Ibu di Taman Indonesia Kaya (TIK) Semarang, Jumat (22/12/2023).

Hadir mewakili Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin. Dalam kesempatan itu, dilaksanakan penandatanganan Komitmen Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak (KRPPA) sebagai tanda bahwa seluruh kelurahan se-Kota Semarang berkomitmen mewujudkan Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak. 

Hal ini sebagai upaya Pemerintah Kota Semarang beserta struktur pemerintahan di bawahnya, dalam memberikan perlindungan kepada perempuan dan anak.  

"Peran dalam membentuk anak-anak yang berkualitas, yang sehat, riang gembira dan bahagia berasal dari rumah. Terutama dari sosok ibu. Ibu adalah madrasah awal bagi putra putri," ujar Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin usai acara. 

Menurutnya, untuk menyongsong masa depan generasi emas Indonesia, maka anak-anak harus dipersiapkan sedini mungkin. 

"Menyambut bonus demografi, anak-anak harus kita persiapkan. Pastikan bahwa mereka punya akses kesehatan, akses pendidikan yang baik dan berkualitas. Jangan lupa pendidikan mental spiritual harus diutamakan," katanya. 

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut