get app
inews
Aa Read Next : Sambut Arus Mudik, Pertamina Patra Niaga Uji Tera SPBU di Jawa Tengah

Euforia Warga +62, Pertamina Enduro Jadi Sponsor Utama Tim Balap VR46

Sabtu, 30 Desember 2023 | 22:52 WIB
header img
Gianluca Falcioni (CEO Agensi VR46) dan Werry Prayogi (Direktur Utama PT Pertamina Lubricants) berdiri mengapit Valentino Rossi (pemilik tim VR46). (Foto: VR46 Press Release)

Sekadar diketahui, kepastian Pertamina Lubricants resmi menjadi sponsor utama tim balap milik Valentino Rossi, VR46 Racing Team, diumumkan di sela-sela seri MotoGP Mandalika, Sabtu (14/10/2023). Kemitraan itu diyakini akan membawa Indonesia ke panggung dunia MotoGP 2024.

Pertamina Enduro menggantikan Mooney sebagai sponsor utama, dan memberi nama resmi tim pada musim depan menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Kesepakatan terjalin untuk tiga musim, yakni pada 2024 hingga 2026. Bukan hanya logo Pertamina Enduro yang akan terpampang di motor, tetapi juga pada helm, seragam balap, kaus resmi tim, merchandise, dan backdrop wawancara media.

Keuntungan dari kerja sama ini tidak hanya bagi Pertamina Enduro, tetapi juga menaikkan citra Indonesia secara global. Dengan antusiasme pecinta balap roda dua yang tinggi di dunia, kerja sama dengan VR46 Racing Team diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan merek Pertamina Enduro di panggung internasional.

Apalagi, selama ini produk Pertamina Lubricants sudah merambah 17 negara di dunia. Masyarakat global akan semakin mengenal produk-produk Pertamina Lubricants mengingat MotoGP 2024 akan digelar di 14 negara, termasuk Indonesia.

“Menyambut Pertamina Lubricants yang akan menjadi sponsor utama VR46 Racing Team selama tiga musim ke depan, menjadi tonggak perjalanan penting dalam sejarah tim kami dan merupakan langkah strategis selanjutnya untuk mencapai tujuan kami,” kata Direktur Tim VR46, Alessio Salucci.

Selain itu, Direktur Utama Pertamina Lubricants, Werry Prayogi, menegaskan bahwa kepercayaan Valentino Rossi terhadap produk Indonesia merupakan bukti kualitas internasional Pertamina Enduro.

“Kerja sama antara Pertamina Lubricants dan VR46 Racing Team adalah langkah strategis untuk memperluas visi kami menjadi juara di industri pelumas,” imbuh Werry Prayogi.

 

 

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut