get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini! Motor Adu Kambing, 2 Tewas di Jember

Motor Listrik Honda EM1 e: Resmi Mengaspal, Harga Rp46 Juta di Jawa Tengah

Minggu, 21 Januari 2024 | 06:34 WIB
header img
Motor Listrik Honda EM1 e: Resmi Mengaspal, Harga Rp46 Juta di Jawa Tengah (Foto: Taufik Budi)

SOLO, iNewsJoglosemar.id – Motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS kini telah mengaspal di Jawa Tengah. Harga On The Road (OTR) sebesar Rp46.121.000 untuk Honda EM1 e: dan Rp46.621.000 untuk Honda EM1 e: PLUS di wilayah Jawa Tengah.

Main Dealer Astra Motor Jateng mengumumkan secara resmi pelunciran motor listrikitu pada gelaran Regional Public Launching di The Park Mall Solo Baru, Sabtu (20/1/2024. Pendistribusian di Jawa Tengah telah dimulai pada awal Januari, dan konsumen pertama menerima motor tersebut pada Sabtu, 13 Januari 2024.

Pemesanan untuk kedua model ini telah dibuka sejak pengumuman nasional launching oleh PT. AHM pada Desember 2023. Konsumen dapat memesan motor ini di dealer Honda terdekat dengan uang muka Rp500.000.

Pemenuhan unit diperkirakan memerlukan waktu sekitar 2 minggu setelah pemesanan. Untuk mendapatkan subsidi pemerintah sebesar Rp7 juta, konsumen dapat mengajukan dengan menyertakan KTP dan nama ayah kandung melalui system SISAPIRa dengan bantuan dealer.

Fitur Andal

Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS hadir dengan desain modern dan compact yang mengutamakan kenyamanan pengguna. Fitur-fitur seperti material berkualitas tinggi, digital panel meter, dek kaki luas, penyimpanan di bawah jok, soket pengisi daya USB, dan pijakan kaki yang nyaman untuk pembonceng menjadi daya tarik utama.

Honda EM1 e: menawarkan performa andal dengan motor penggerak berkekuatan 1,7 kW dan dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang. Pengisian daya baterai dapat dilakukan menggunakan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100%. Baterai MPP e: memiliki perlindungan tingkat tinggi terhadap debu dan air serta standarisasi internasional UNR 136.

Sebagai sarana pendukung mobilisasi di perkotaan, Honda EM1 e: mampu mencapai kecepatan maksimal 45 km/jam dengan jarak maksimal 41,1 km (WMTC Mode). Kerjasama dengan berbagai pihak memungkinkan hadirnya Honda Power Pack Exchanger e: di beberapa titik di Jakarta untuk memfasilitasi konsumen dalam beraktivitas tanpa menunggu waktu pengisian baterai yang lama.

Fitur lengkap seperti lampu LED, USB charger, dan digital panel meter membuat Honda EM1 e: menjadi pilihan menarik di segmen motor listrik. Harga yang terjangkau dan berbagai kemudahan yang ditawarkan menjadikan motor listrik Honda ini sebagai alternatif yang menarik bagi konsumen di Jawa Tengah.

Antusias Riding Test

Pada acara Regional Public Launching, Main Dealer Astra Motor Jateng menyajikan Exhibition dengan tata letak berkelas, menampilkan segala varian warna Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS, serta baterai display Honda EM1 e:. Riding Test juga disediakan bagi konsumen untuk merasakan langsung sensasi berkendara dengan motor listrik pertama Honda di area parkir The Park Mall Solo Baru.

Region Head Astra Motor Jawa Tengah, Ronaldo Widjaja, mengungkapkan antusiasme masyarakat Jawa Tengah terhadap Honda EM1 e: dengan 236 orang mencoba riding test pada hari peluncuran. Kegiatan Launching yang ramai juga melibatkan berbagai kegiatan menarik seperti Pound Fit, Pos Service Kunjung Honda, Fashion Show Competition, hingga Talkshow dengan tema "EV-TECH: Sustainable Lifestyle for a Better Future."

“Telah terbukti disini perwujudan komitmen kuat AHM dalam menghadirkan pilihan moda transportasi berkelanjutan yang ramah lingkungan di Indonesia. Senangnya respons masyarakat Jateng cukup baik dan Main Dealer Astra Motor Jateng bertekad memberikan pelayanan unggulan bagi calon konsumen Honda EM1 e: ini, salah satunya dengan hadirnya Honda Care,” ucap Ronaldo.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut