get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Rekomendasi Wisata di Jalur KA Kaligung, Lokasi Dekat Stasiun Mulai Semarang hingga Tegal

Jum'at, 26 Januari 2024 | 10:44 WIB
header img
Rekomendasi Wisata di Jalur KA Kaligung, Lokasi Dekat Stasiun Mulai Semarang hingga Tegal (Ist)

Semarang:

1.            Kota Lama Semarang

Bagi kalian yang senang mengunjungi wisata bersejarah maka Kota Lama Semarang menjadi salah satu pilihan yang harus di datangi karena ada banyak bangunan sejarang dari zaman perdagangan pada abad 19-20 masa itu. Kamu hanya perlu menempuh jarak 700 meter dari Stasiun Tawang Semarang dengan waktu tempuh kurang dari 5 menit dengan berjalan kaki.

2.            Lawang Sewu Semarang

Lawang Sewu juga menjadi destinasi wajib jika kamu datang mengunjungi semarang karena tidak hanya bangunan bersejarah peninggalan belanda namun juga Lawang Sewu sebagai Kantor gedung bersejarah milik PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang awalnya digunakan sebagai Kantor Pusat perusahaan kereta api swasta Nederlandsch-Indische Spoorweg Maatschappij (NISM). Jika di anatara kamu senang dengan penelusuran bangunan cagar budaya cocok jadi salah satu list yang harus kamu kunjungi, dengan akses dari Stasiun Tawang Semarang hanya memerlukan waktu 10 menit dan jarak yang di tempuh hanya 4 kilometer.

3.            Klenteng Sam Poo Kong

Terletak di Jalan Simongan Raya nomor 129, Semarang. Kelenteng Sam Poo Kong Semarang bukan sekadar tempat ibadah semata. Kelenteng ini juga menjadi tempat wisata ikonik yang sarat akan sejarah.  Selain wisata ini di buka untuk umum akses menuju Klenteng Sam Poo Kong juga sangat mudah dari stasiun Tawang Semarang, hanya memerlukan waktu 10 menit dengan jarak tempuh 3-4 kilometer.

4.            Masjid Agung Jawa Tengah

Jika kamu menyukai arsitektur islam maka harus berkunjung kesini karena kita bisa mencoba teropong untuk melihat semarang dari menara Asma'ul Husna setinggi 99 meter, Ini juga salah satu tempat stategis dari Stasiun Tawang Semarang hanya memerlukan waktu 15 menit kita sudah bisa melihat keindahan masjid dengan gaya arsitektur Arab dan Jawa

Weleri:

1.            Goa Bunda Maria Ratu Besokor

Goa Maria berada di desa Besokor dan masih berada di daerah Weleri. Jarak dari stasiun Weleri hanya sekitar 4 km dan bisa anda tempuh selama 10 menit. Goa Bunda Maria menjadi tempat ziarah dan rekreasi yang cukup terkenal bagi umat katholik saat mengunjungi kabupaten Kendal untuk berdoa

2.            Bunga Tepi Sawah

Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang gemar swafoto dan pemburu spot yang instagramable, lho! Kamu bisa menikmati berbagai spot foto dan minuman yang berada disana. Ketika sampai ke Stasiun Weleri, bisa langsung menuju Bunga Tepi Sawah karena jaraknya sangat dekat dengan stasiun yaitu 1 km saja dan hanya membutuhkan waktu 4 menit dengan menggunakan kendaraan.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut