get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Rekomendasi Wisata di Jalur KA Kaligung, Lokasi Dekat Stasiun Mulai Semarang hingga Tegal

Jum'at, 26 Januari 2024 | 10:44 WIB
header img
Rekomendasi Wisata di Jalur KA Kaligung, Lokasi Dekat Stasiun Mulai Semarang hingga Tegal (Ist)

Pemalang:

1.            Makam Syeikh Maulana Samsudin

Makam Syekh Maulana Samsudin berada di bibir Pantai Tanjungsari, Kelurahan Sugihwaras, Kecamatan/ Kabupaten Pemalang. Beliau merupakan salah satu tokoh ulama terkenal dalam sejarah masuknya Islam di tanah Jawa yang disebarkan oleh Wali Songo. Di samping bangunan makam terdapat pohon besar yang sangat rimbun dan tinggi. Pohon ini unik, karena terdapat lima jenis tanaman dalam satu pohon. Tempat ini berjarak 4,1 km dengan waktu tempuh selama 9 menit.

2.            Pantai Joko Tingkir

Pantai Joko Tingkir adalah salah satu tempat wisata yang ada di desa Nyamplungsari, kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Indonesia. Wisata Pantai Joko Tingkir ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari libur. Lokasi ini berjarak 14 km dari stasiun dengan waktu tempuh selama 30 menit.

Tegal:

1.            Alun-alun Tegal

Tegal memiliki Alun-Alun Kota Tegal yang bukan hanya tempat bersejarah, tetapi juga pusat kegiatan sosial masyarakat yang mempunyai jarak dari Staisun Tegal hanya 500 meter. Terdapat berbagai macam kuliner dan tempat asyik untuk berkumpul bersama keluarga maupun teman.

2.            Rita Park Tegal

Rita Park merupakan Taman Rekreasi terbesar dan Pertama di Kota Tegal. Tersedia berbagai wahana hiburan, kolam renang, dan spot foto selfi yang keren. Tempat ini hanya berjarak 3 km dan ditempuh selama 11 menit dari stasiun.

Itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata dekat stasiun yang bisa dijangkau dengan kereta! Tak perlu jauh-jauh, hanya ditempuh sekitar 5-30 menit dari stasiun untuk mendapatkan pengalaman seru selama liburan.

Selain beberapa lokasi wisata tersebut, sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat wisata, baik wisata sejarah, seni, alam, hingga wisata kuliner di sekitaran stasiun-stasiun kereta api di berbagai daerah.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo menyampaikan bahwa Stasiun kereta api terletak di tempat strategis, sehingga masyarakat bisa langsung jalan-jalan tanpa menempuh perjalanan panjang lagi.

“Dengan menggunakan KA Kaligung, masyarakat tidak perlu bingung dalam berwisata. Yang perlu dilakukan hanyalah membeli tiket kereta dan siapkan diri untuk berpetualang, berwisata di area sekitar stasiun di berbagai daerah,” tutup Franoto.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut