get app
inews
Aa Read Next : Jadi Tersangka KPK, Wamenkumham Eddy Hiariej Hadiri Pengukuhan Guru Besar di UGM

Tengku Zanzabella Ikut Aksi Jalan Mundur di Yogyakarya Suarakan Kebenaran

Jum'at, 09 Februari 2024 | 09:40 WIB
header img
Hari ini di gelar aksi secara simbolis berupa prosesi jalan mundur, dengan rute start Alun-alun Utara Yogyakarta menuju Gedung Agung Kota Yogyakarta.

YOGYAKARTA, INewsJoglosemar.id- Hari ini di gelar aksi secara simbolis berupa prosesi jalan mundur, dengan rute start Alun-alun Utara Yogyakarta menuju Gedung Agung Kota Yogyakarta.

Aksi ini bertujuan sebagaibukti rasa keprihatinan atas situasi demokrasi Indonesia yang malah mundur dikarenakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dinilai melanggar etika, Kamis 8 Februari 2024 pukul delapan malam.

Proses demokrasi yang diperjuangkan sejak zaman gerakan reformasi telah ternodai. Dan adanya pemilu multi partai, pemilu yang jujur adil dan bermartabat, ada MK dan KPU, Bawaslu dalam situasi hari ini berkebalikan semua. Mereka ternyata tidak lagi bisa dipercaya  untuk melaksanakan proses demokrasi.

Hal tersebut dilihat dari keputusan MK dan KPU yang melanggar etika berat. Maka dari itu mereka menilai proses pemilu 2024 cacat etika dan cacat moral.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut