get app
inews
Aa Read Next : Jadi Tersangka KPK, Wamenkumham Eddy Hiariej Hadiri Pengukuhan Guru Besar di UGM

Tengku Zanzabella Ikut Aksi Jalan Mundur di Yogyakarya Suarakan Kebenaran

Jum'at, 09 Februari 2024 | 09:40 WIB
header img
Hari ini di gelar aksi secara simbolis berupa prosesi jalan mundur, dengan rute start Alun-alun Utara Yogyakarta menuju Gedung Agung Kota Yogyakarta.

Acara yang tercetus secara spontan oleh teman-teman aktivis Yogyakarta karena keprihatinan atas situasi demokrasi Indonesia ini juga mendapat tanggapan sekaligus dukungan dari beberapa tokoh, baik dari sekitar Yogyakarta juga tokoh publik ibukota.

Tengku Zanzabella, budayawan yang juga tokoh publik dari Jakarta dengan lantang dan tak mengenal takut melawan sesuatu yang di rasa tidak waras di mata masyarakat ini juga senada dengan kawan-kawan Forum Aktivis Yogyakarta. Ia mengikuti acara ini dari awal sampai selesai. 

Padahal Zanzabella baru saja menggelar acara Diskusi Sunyi bersama Nugie dan kawankawan di TMP Kusumanegara Yogyakarta. “Aksi jalan mundur malam ini sebagai bentuk simbol kemunduran demokrasi kita. Penyebab dari ini semua karena adanya upaya pelanggengan kekuasaan dinasti politik keluarga Joko Widodo.Tanpa rasa malu Joko Widodo menabrak rambu-rambu untuk tidak boleh terlibat dalam konflik kepentingan politik. Hanya satu kata, lawan dan perbesar intensitas nyala api ini kejuangan ini,” urai dia dalam keterangan tertulis, Jumat (9/2/2024).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut