get app
inews
Aa Read Next : Crazy Rich Grobogan Siap Bangun Kerajaan Bisnis di Purwodadi, Guyur Rp100 Miliar

Banjir Besar Terjang Grobogan dan Demak, SAR BMH Terjunkan Relawan

Sabtu, 10 Februari 2024 | 13:59 WIB
header img
Banjir Besar Terjang Grobogan dan Demak, SAR BMH Terjunkan Relawan (Ist)

GROBOGAN, iNewsJoglosemar.id – Banjir besar menerjang Kabupaten Grobogan dan Demak Jawa Tengah dalam pekan ini. Ribuan warga mengungsi ke tempat aman, sehingga sangat membutuhkan bantuan evakuasi dan kebutuhan logistik untuk kebutuhan sehari-hari.

Tim SAR gabungan dibantu sejumlah elemen masyarakat turun ke lokasi kejadian untuk membantu warga. Termasuk tim SAR Hidayatullah dan Baitul Mal Hidayatullah (BMH) yang dikerahkan membawa logistik bagi korban banjir.

"Alhamdulillah, 4 hari ini tim SAR Hidayatullah dan Baitul Mal Hidayatullah (BMH) bahu-membahu untuk membantu warga yang terkena banjir. Semoga bisa membantu warga yang sedang butuh bantuan," ujar Koordinator BMH Perwakilan Jawa Tengah, Gerai Grobogan, Muhlisin, Jumat (9/2/2024).

Kegiatan serupa juga dilaksanakan untuk membantu warga korban banjir di Kabupaten Demak. Dua hari ini terkahir, banjir besar juga menerjang kawasan Demak akibat jebolnya tanggul beberapa aliran sungai sekaligus yakni Sungai Cabean dan Tuntang.

"Sudah 3 hari ini tim SAR Hidayatullah dan BMH bahu membahu dengan komponen relawan lainnya gotong royong membantu warga yang masih membutuhkan bantuan. Beberapa kegiatan di antaranya, evakuasi, pendirian dapur umum dan suplai makanan siap santap," jelas Koordinator BMH Perwakilan Jawa Tengah, Gerai Demak, Aqiful Khair.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut