get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Rektor Undip Prof Yos Bicara Ibadah di Bidang Ilmiah

Senin, 12 Februari 2024 | 06:00 WIB
header img
Rektor Undip Prof Yos Bicara Ibadah di Bidang Ilmiah (Ist)

PEMALANG, iNewsJoglosemar.id – Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Prof. Dr. Yos Johan Utama mengungkapkan, kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) menjadi salah satu ibadah dalam bidang ilmiah. Sebab, dalam kegiatan KKN mahasiswa didorong untuk membantu warga sekitar, sekaligus mengajarkan cara hidup di tengah masyarakat.

"Kami turunkan mahasiswa KKN supaya mereka mengenal bagaimana hidup di masyarakat, tidak hanya di dalam kelas. Berikan yang terbaik, sesuai dengan kualitas Undip salah satu kampus terbaik di Indonesia," kata Prof Yos saat melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke salah satu lokasi tempat program KKN Tim I Undip Tahun Akademik 2023/2024 di Kecamatan Warungpring, Kabupaten Pemalang, Rabu (7/2/2024).

Monev KKN ini bertujuan mengamati dan mengevaluasi secara langsung hasil inovasi dan program kerja mahasiswa KKN yang memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Melalui KKN, dapat membangun pengalaman leadership dan tanggung jawab mahasiswa.

"Insya Allah dengan itu semua kita akan mendapatkan generasi muda Indonesia yang lebih baik. Kami mengucapkan terima kasih mahasiswa KKN Undip telah diterima dan difasilitasi dengan baik," tambah Prof Yos.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut