get app
inews
Aa Read Next : Pedagang Batik Pasar Johar Melek QRIS: Lebih Simpel Layani Konsumen

Pemilu 2024, Pertamina Jaga Ketersediaan BBM dan LPG

Minggu, 11 Februari 2024 | 18:17 WIB
header img
Pemilu 2024, Pertamina Jaga Ketersediaan BBM dan LPG (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah menjaga ketersediaan BBM dan LPG selama perhelatan Pemilu 2024. Langkah itu untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan menjaga stabilitas masyarakat di Provinsi Jawa Tengah dan DIY.

"Perantau yang akan kembali ke kampung halaman untuk menggunakan hak pilihnya diprediksi akan memberikan kontribusi kenaikan konsumsi BBM +4% untuk produk gasoline dan +3% untuk produk gasoil dari rata rata konsumsi harian normal," ungkap Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, Minggu (11/2/2024).

Rata-rata harian konsumsi normal di wilayah Jawa Tengah dan DIY adalah 12.789 Kiloliter/hari untuk BBM gasoline (Pertalite dan Pertamax Series) dan 19.455 Kiloliter/hari untuk BBM gasoil (Biosolar dan Dex Series).

Lebih lanjut, Brasto juga menjelaskan bahwa Pertamina terus memastikan dan melakukan monitoring secara rutin agar pasokan serta distribusi BBM dan LPG dalam kondisi aman dan tercukupi.

“Hari libur saat Pemilu, tentunya akan memberikan peningkatan konsumsi LPG dengan estimasi +1,1% kenaikan konsumsi LPG di wilayah Jateng dan DIY dari 4.667 metric ton/hari naik menjadi 4.718 metric ton/hari," terang Brasto.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut