get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Kapal Nusantara, Panggung Budaya yang Menginspirasi Pelajar Ar Ridho Semarang

Minggu, 18 Februari 2024 | 15:05 WIB
header img
Kapal Nusantara, Panggung Budaya yang Menginspirasi Pelajar Ar Ridho Semarang (Foto: Taufik Budi)

Direktur Sekolah Alam Ar Ridho, Mia Inayati, menjelaskan bahwa panggung budaya itu merupakan even tahunan yang mengusung tema “Indonesian Culture, Indahnya Ragam Budaya Nusantara”. Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan sejarah budaya secara menarik.

“Sekaligus di dalamnya anak-anak akan belajar komunikasi, kolaborasi, koordinasi, hal-hal yang memang kita butuhkan di kondisi sekarang. Di mana dunia begitu terbuka, maka mereka harus bisa menerima segala keberagaman, mereka belajar dari Indonesia yang beragam, suku bangsanya tapi bisa satu dalam satu negara Indonesia,” beber Mia.

Menurutnya, tema budaya yang dipilih untuk memperkaya pengetahuan siswa. Kegiatan ini melibatkan anak-anak dari playgroup hingga SMA, dengan peserta dari berbagai tingkatan usia yang dapat memilih tema dari seluruh Nusantara.

“Ketika mereka bisa sebagai warga negara yang baik, merangkul semua suku di Indonesia, bahwa itu kekayaan Indonesia kekayaan alam yang luar biasa yang harus diperjuangkan oleh mereka kelak sampai mereka dewasa, maka kelak mereka juga akan belajar menjadi warga negara dunia yang baik, yang akan berbuat baik untuk warga dunia lainnya,” lanjut Mia.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut