get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini! Motor Adu Kambing, 2 Tewas di Jember

Fenomena Bocil-Bocil Naik Motor, Bagaimana Tindakan Polisi?

Jum'at, 08 Maret 2024 | 11:39 WIB
header img
Fenomena Bocil-Bocil Naik Motor, Bagaimana Tindakan Polisi? (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Fenomena bocil-bocil naik motor terungkap dalam Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024. Polisi mendapati anak-anak di bawah umur yang mengendarai sepeda motor atau mobil, sehingga dinilai membahayakan.

"Masih ditemukan anak-anak di bawah umur yang melanggar lalu lintas. Untuk ini, kami berupaya kepada orang tuanya diberikan arahan," kata Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Kamis (7/3/2024)

Fenomena pelanggaran lalu lintas oleh anak di bawah umur, sering terjadi di Jawa Tengah. Berdasar data diketahui pada tahun 2023 terdapat 15.321 anak usia di bawah umur 15 tahun yang tercatat sebagai pelanggar lalu lintas.

Padahal, setiap kecelakaan selalu berawal dari pelanggaran lalu lintas. Untuk itu dia berharap orang tua tidak mudah mengizinkan anak di bawah umur mengendarai kendaraan bermotor.

"Melalui Operasi Keselamatan Lalu Lintas, kita berupaya menekan kecelakaan lalu lintas, termasuk juga kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak-anak," tandasnya.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut