get app
inews
Aa Read Next : Golkar Pertimbangkan Dico Kandidat Cagub Jateng, Ini Kata Pengamat Politik

Bupati Dico Sebar Nomor WhatsApp 08112717101, Warga Bisa Akses Langsung

Senin, 25 Maret 2024 | 19:51 WIB
header img
Bupati Dico Sebar Nomor WhatsApp 08112717101, Warga Bisa Akses Langsung (Ist)

JAKARTA, iNewsJoglosemar.id - Bupati Kendal Dico Ganinduto menyebar nomor WhatsApp 08112717101, agar bisa dekat dengan warganya. Bupati berusia 34 tahun itu juga membuka komunikasi melalui akun Instagram @dico.mendengar supaya masyarakat dapat langsung menyalurkan keluhannya.

"Bagus dan sangat inovatif. Layak diapresiasi karena Dico melakukan manuver politik dengan memanfaatkan medsos sebagai instrumen menampung aspirasi rakyat," kata pengamat politik Adi Prayitno kepada wartawan, Senin (25/3/2024).

Menurutnya, di tengah dunia digital yang kian menjangkau semua lapisan rakyat hingga level akar rumput, aduan aspirasi rakyat berbasis media online merupakan langkah yang baik. "Itu artinya Dico sebagai kepala daerah ingin semakin lebih dekat dengan rakyatnya tanpa sekat administratif apapun," kata dia.

Sementara itu, Pakar Strategic Communication Mass, Tuhu Nugraha menilai bahwa langkah yang dilakukan Dico memudahkan masyarakat dalam berinteraksi dengan stakeholders. Selain, menurutnya inovasi tersebut sangatlah baik sesuai dengan Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2008.

"Ini sebenarnya inovasi yang sangat baik sesuai dengan mandat UU KIP tahun 2008. Ini akan memudahkan masyarakat berinteraksi dengan stakeholders," kata Tuhu.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut