get app
inews
Aa Read Next : Jelang May Day, Kapolda Jateng Temui Ratusan Buruh di Hotel

Hotel Bakal Adopsi Langkah Hijau Ubah Sampah Plastik Jadi Botol di Coca-Cola

Senin, 01 April 2024 | 13:31 WIB
header img
Hotel Bakal Adopsi Langkah Hijau Ubah Sampah Plastik Jadi Botol di Coca-Cola (Ist)

BEKASI, iNewsJoglosemar.idHotel dan restoran ingin mengadopsi langkah hijau sampah plastik jadi botol yang sudah dilakukan Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) di Bekasi. Langkah tersebut dinilai untuk menjaga lingkungan sekaligus mendukung pembangunan pariwisata berkelanjutan.

"Kami terinspirasi untuk mengintegrasikan praktik berkelanjutan ke dalam industri perhotelan dan restoran, mendorong anggota PHRI untuk mengadopsi langkah-langkah hijau yang mendukung pembangunan pariwisata berkelanjutan,” kata Ketua Umum PHRI, Hariyadi Sukamdani, saat mengunjugi Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) di Bekasi, Kamis 28 Maret.

“Selain itu, hal yang menjadi juga adalah bagaimana industri memperhatikan aspek keberlanjutan dalam operasinya. Misalnya dalam hal ini terkait upaya mengubah sampah plastik menjadi botol," lanjut dia.

Dalam kunjungan itu, Ketua PHRI, Hariyadi Sukamdani, bersama 17 anggota. Mereka disambut Direktur Public Affairs, Communications, and Sustainability CCEP Indonesia, Lucia Karina. Dalam kunjung ini turut hadir pula Staf Ahli Bidang Manajemen Krisis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Fadjar Hutomo.

Fadjar mengapresiasi kunjungan yang dilakukan oleh PHRI kali ini. Menurutnya, kunjungan itu merupakan langkah positif yang dapat menginspirasi, khususnya bagi para pelaku di industri pariwisata untuk dapat memberikan perhatian yang besar pada persoalan keberlanjutan. 

"Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran PHRI, khususnya perhatian pada aspek keselamatan dan keberlanjutan. Apa yang kita lihat akan bisa menginspirasi bagi para pelaku industri pariwisata karena sektor ini menghadapi persoalan-persoalan yang sama,” ujar Fadjar.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut