get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Polda Jateng Kawal Pemudik mulai Brebes-Rembang

Rabu, 03 April 2024 | 13:53 WIB
header img
Polda Jateng Kawal Pemudik mulai Brebes-Rembang (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Polisi memberi jaminan keamanan dan kenyamanan pada arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H. Polisi akan mengawal lpemudik yang melintas di Jalur Pantura Brebes-Rembang, secara estafet di setiap check point  masing-masing kabupaten.

“Jadi pengawalan roda dua nanti disiapkan mulai checkpoint Brebes estafet sampai Rembang,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi usai memimpin Apel Gabungan Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024 di Makodam IV Diponegoro, Rabu (3/4/2024).

“Ini demi keselamatan masyarakat yang melaksanakan mudik. Biasanya subuh mereka berangkat, kita kumpulkan di check point lalu dikawal sampai ke tujuan,” jelas Kapolda.

Sistem pengawalan serupa juga akan diterapkan terhadap pemudik yang melintas di jalur tengah, jalur selatan dan jalur Daendels.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pemudik yang berwisata di Jawa Tengah, pihaknya juga menyiapkan Pos pengamanan di 43 destinasi wisata masyarakat.

“Prinsip kita TNI Polri dan Stakeholder siap dalam rangka menjamin keamanan masyarakat yang melaksanakan mudik di Jawa Tengah,”tandas Kapolda.

Apel Gabungan Gelar Pasukan diikuti oleh ribuan personel Polda Jateng, Kodam IV Diponegoro, Polrestabes Semarang, Kodim Kota Semarang, Dishub dan Satpol PP Provinsi Jawa Tengah. Bertindak selaku inspektur upacara adalah Kapolda Jateng didampingi Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi dan Sekda Provinsi Jateng Sumarno.
 

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut