get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Patra Niaga Gelar Safety Stand Down, Tingkatkan Keselamatan Kerja di SPBU

Atasi Stunting! PLN Indonesia Power UBP Semarang dan IZI Jateng Garap 21 Calon Pengantin

Selasa, 21 Mei 2024 | 18:49 WIB
header img
Atasi Stunting! PLN Indonesia Power UBP Semarang dan IZI Jateng Garap 21 Calon Pengantin (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – PT PLN Indonesia Power UBP Semarang bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng dan pemerintah mengadakan kegiatan layanan kesehatan untuk pencegahan dan penanganan stunting di Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang. Kegiatan berlangsung di Balai RW11 Kelurahan Tanjungmas, Selasa (21/5/2024).

Program ini menargetkan 21 calon pengantin, 72 balita yang terindikasi stunting, dan 100 warga yang membutuhkan pengobatan. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program rutin dan bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mengentaskan stunting di Indonesia, khususnya Kota Semarang.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah agar para calon pengantin lebih memperhatikan kesehatan mereka untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang sehat dan bebas dari stunting. Selain itu, bagi balita yang sudah terindikasi stunting, diberikan bantuan tambahan protein untuk memperbaiki gizi mereka.

"Ke depan, kami akan terus memantau dan menekan angka stunting dengan menerapkan program yang sesuai dengan rencana dan kebutuhan masyarakat," ujar Senior Manager PT PLN Indonesia Power UBP Semarang, F. Erwin Putranto.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut