get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini! Motor Adu Kambing, 2 Tewas di Jember

Transformasi Honda PCX160: Sentuhan Kreatif Juara Modifikasi

Sabtu, 11 Mei 2024 | 06:38 WIB
header img
Transformasi Honda PCX160: Sentuhan Kreatif Juara Modifikasi (Ist)

JAKARTA, iNewsJoglosemar.id – Kolaborasi kreatif tiga juara Honda Modif Contest (HMC) bersama modifikator kelas atas telah menghasilkan karya modifikasi inspiratif pada sepeda motor Honda PCX160, yang cocok untuk berbagai gaya hidup. Karya ini merupakan puncak dari Honda Dream Ride Project (HDRP), sebuah wadah bagi para modifikator untuk mewujudkan karya sesuai dengan impian mereka.

Pada HDRP tahun ke-6 ini, para peserta menggunakan Honda PCX160, yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia untuk berkendara dengan gaya generasi masa kini. Model ini memiliki dimensi bodi besar yang memberikan banyak ruang untuk berkreasi, serta dilengkapi berbagai fitur canggih yang menambah nilai dalam modifikasi.

Kegiatan ini diikuti oleh tiga modifikator berbakat. I Putu Alit Giri Wirawan, sebagai National Championship Free For All (FFA) HMC 2022, menghadirkan gaya Hot Rod yang kuat dengan kesan American style. Sementara itu, Dedi Dermawanto, juara kelas National Champion Sport, melahirkan modifikasi Honda PCX160 bergaya futuristik dengan konsep Street Performance yang mengedepankan gaya jalanan sporty, cocok untuk inspirasi anak muda yang ingin tampil dengan urban style. Ruslan, juara National Champion Matic & Cub HMC 2022, berhasil membangun Honda PCX160 menjadi Techno Vibe dengan kombinasi warna silver dan hijau, memperkuat karakter skutik berteknologi tinggi.

Sejak November 2023, para peserta telah ditantang untuk mewujudkan karya modifikasi sesuai impian mereka. Dalam proses modifikasi ini, mereka mendapatkan kesempatan belajar langsung dari mentor modifikasi handal seperti Rizky Pratama dari Lemb Inc, Hendra Cahyono dari Pap&Mam Modified, serta pendampingan dari tim teknis AHM. Selain tampilan, para peserta juga harus memastikan karya modifikasi mereka aman dan nyaman saat dikendarai.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, mengatakan bahwa Honda Dream Ride Project merupakan salah satu komitmen untuk mendukung pertumbuhan modifikasi sepeda motor di Indonesia sesuai dengan karakter dan mimpi para penggunanya.

“Para peserta dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan mentor modifikasi berpengalaman, sehingga menjadi bekal dalam menghasilkan karya yang semakin inspiratif. Hasil karya para peserta diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi masyarakat, khususnya pecinta modifikasi sepeda motor,” ujar Andy.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut