get app
inews
Aa Read Next : Safety Riding Camp 2024: Duta Astra Honda Kembangkan Kampanye Kreatif

Ekspedisi Satu Hati: Touring 54 Destinasi Meriahkan HUT ke-54 Astra Motor

Kamis, 13 Juni 2024 | 21:57 WIB
header img
Ekspedisi Satu Hati: Touring 54 Destinasi Meriahkan HUT ke-54 Astra Motor (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Merayakan HUT ke-54 Astra Motor, Bikers Honda Community Jateng menggelar "Ekspedisi Satu Hati" di Jawa Tengah pada 7-9 Juni 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menjelajahi 54 destinasi di 11 region Astra Motor di seluruh Indonesia, dengan start dimulai dari Jawa Tengah.

Enam bikers dipilih untuk mewakili Honda Community Jawa Tengah dalam ekspedisi ini. Mereka adalah anggota dari berbagai klub motor, yaitu Pemalang Honda Tiger Club (PETIR) yang mengendarai All New Honda BeAT, Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Solo dengan Honda CB150X, Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Chapter Semarang dengan Honda Stylo 160, Scoopy Owner Pati (SOP) dengan Honda Vario 160, Owner Supra Pemalang Club (OSPEC) dengan Honda Scoopy, dan Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Salatiga dengan Honda PCX 160.

Pada ekspedisi ini, para bikers tidak hanya melakukan touring tetapi juga melaksanakan kegiatan sosial yang sejalan dengan komitmen Astra Motor dalam empat pilar kontribusi sosial: Kesehatan (AM Health), Pendidikan (AM Smart), Lingkungan (AM Greeners), dan Kewirausahaan (AM Growth). Kegiatan ini menambah makna perjalanan mereka dengan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat setempat.

Hari pertama dimulai dengan kegiatan donor darah di Astra Motor Center Semarang. Setelah itu, bikers melakukan rolling city bersama manajemen Astra Motor menuju posyandu untuk memberikan bantuan berupa vitamin dan nutrisi kepada 54 ibu dan anak posyandu binaan Astra Motor Jawa Tengah.

Pada hari kedua, para bikers melakukan touring ke Gunung Gajah di Kabupaten Semarang untuk menanam bibit pohon dan menikmati pemandangan alam serta kopi khas buatan warga lokal. Siangnya, mereka melanjutkan perjalanan ke Desa Pantaran di Kabupaten Boyolali untuk belajar alat musik gambang pring merbabu yang dibuat dari bilah-bilah bambu oleh warga setempat.

Hari ketiga, yang merupakan hari terakhir, diisi dengan wisata kuliner lokal Boyolali dan touring ke Umbul Kemanten di Klaten untuk mandi bersama. Perjalanan diakhiri di Suwatu by Mil&bay Jogja, di mana mereka bertemu dengan Bikers Honda Community Yogyakarta yang akan melanjutkan ekspedisi ini.

“Seru, hangat, dan gayeng banget rasanya saat kegiatan berlangsung. Kami bukan hanya melakukan touring biasa, tetapi juga membantu masyarakat setempat bahkan belajar budaya local Jateng juga. Sukses dan Jaya terus untuk Astra Motor! Semoga kegiatan baik ini bisa terus berlanjut dari waktu ke waktu,” ucap Robin perwakilan bikers Pemalang Honda Tiger Club.

Ekspedisi ini dirasakan sangat seru dan hangat oleh para bikers. Mereka tidak hanya menikmati touring, tetapi juga membantu masyarakat setempat dan belajar budaya lokal. Semoga kegiatan baik ini terus berlanjut dan semakin sukses.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut