get app
inews
Aa Read Next : OJK Tegaskan Langkah Pencabutan Izin Usaha Kresna Life untuk Lindungi Konsumen

Bobby Nasution Nyalon di Pilgub Sumut, Jokowi: Partai Itu Pintar-Pintar!

Kamis, 11 Juli 2024 | 17:12 WIB
header img
Bobby Nasution Nyalon di Pilgub Sumut, Jokowi: Partai Itu Pintar-Pintar! (Ist)

JAKARTA, iNewsJoglosemar.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara terkait pencalonan menantunya, Bobby Nasution, dalam Pilgub Sumatera Utara 2024. Jokowi menegaskan bahwa dukungan mayoritas partai politik kepada Bobby bukan disebabkan oleh hubungan keluarga, melainkan karena elektabilitas tinggi.

"Tanyakan partai-partai. Partai itu pintar-pintar, biasanya yang dilihat adalah elektabilitas," kata Jokowi saat memberikan keterangan di Lampung, Kamis (11/7/2024).

Menurut Jokowi, keputusan partai politik untuk mendukung Bobby didasarkan pada potensi kemenangannya. "Yang dilihat biasanya elektabilitas, ya. Jangan dipikir partai itu nggak. Partai itu pintar-pintar apalagi ketuanya," ujarnya.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, juga menegaskan bahwa partai memilih calon yang memiliki peluang besar untuk menang dalam Pilkada 2024. "Kita pilih yang menang dong," kata Zulhas.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI, Djarot Syaiful Hidayat, mempertanyakan apakah dukungan mayoritas partai politik kepada Bobby adalah karena kemampuannya atau pengaruh dari mertuanya, Jokowi. "Untuk Mas Bobby sudah dapat (dukungan mayoritas parpol) itu karena Mas Bobby-nya atau karena mertuanya? Itu pertanyaannya," kata Djarot di Gedung Nusantara II Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7/2024).

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut