get app
inews
Aa Read Next : Zurich Lanjutkan Program Kewirausahaan, Sasar Lebih dari 3.700 Siswa di 14 Kota

Mami Gina, Bos JJ Omah Tahu Sidomukti Bandungan Pewaris Generasi Ketiga

Senin, 26 Agustus 2024 | 20:04 WIB
header img
Mami Gina, Bos JJ Omah Tahu Sidomukti Bandungan Pewaris Generasi Ketiga (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Mami Gina, mengukuhkan dirinya sebagai pewaris generasi ketiga dari usaha tahu yang telah berdiri di kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang. Gina memutuskan untuk terjun langsung ke dunia bisnis keluarga pada 2011.

Sejak itu, perempuan bernama asli Edgina Juventya Wirajaya (36) itu bertekad membawa perubahan dengan menghadirkan inovasi baru melalui usaha kuliner berbasis tahu yang dinamainya JJ Omah Tahu. Di usia 23 tahun, Gina memulai perjalanan sebagai pengusaha tahu setelah menyelesaikan pendidikan sarjana di bidang komputer.

Meski latar belakang akademisnya jauh dari industri makanan, Gina membantu ayahnya untuk meneruskan usaha warisan keluarganya di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan. Hingga pada 2021, Gina harus berjuang sendiri karena ayah sekaligus mentornya meninggal dunia.

“Usaha ini awalnya dimulai oleh nenek saya, kemudian dilanjutkan oleh papi saya, dan sekarang turun ke saya. Awalnya kami hanya memproduksi tahu yang didistribusikan hingga luar daerah,” ungkap Gina.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut