get app
inews
Aa Read Next : Zurich Lanjutkan Program Kewirausahaan, Sasar Lebih dari 3.700 Siswa di 14 Kota

Honda Beat Ngacir di Lereng Merbabu, Emak-Emak Lincah Taklukkan Tikungan Timboa

Kamis, 29 Agustus 2024 | 16:28 WIB
header img
Honda Beat Ngacir di Lereng Merbabu, Emak-Emak Lincah Taklukkan Tikungan Timboa (Taufik Budi)

Senior Instruktur Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah, Oke Desiyanto, menegaskan pentingnya kewaspadaan dan pelatihan dalam berkendara, terutama di medan berat. Ia juga mengingatkan bahwa mengabaikan blindspot dapat berakibat fatal, terutama di medan yang menantang seperti pegunungan, sebab pandangan seringkali terbatas dan kondisi lalu lintas jalan bisa berubah secara tiba-tiba.

“Kita bisa meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bahaya dengan mengikuti training keselamatan berkendara atau menggunakan alat simulasi Honda Riding Trainer untuk berlatih potensi bahaya,” ujarnya.

Oke juga menekankan bahwa pelatihan ini tidak hanya meningkatkan keterampilan berkendara tetapi juga membangun kesadaran akan pentingnya keselamatan diri dan orang lain di jalan. Menurut Oke, kontrol kecepatan dan kewaspadaan terhadap blindspot juga sangat penting, terutama di jalan pegunungan yang penuh tikungan.

“Blindspot di tikungan dan jalan menurun bisa sangat berbahaya jika pengendara tidak waspada. Kurangi kecepatan dan perhatikan kondisi jalan agar tetap aman,” tandasnya.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut