get app
inews
Aa Read Next : Zurich Lanjutkan Program Kewirausahaan, Sasar Lebih dari 3.700 Siswa di 14 Kota

Honda PCX Menjadi Simbol Perayaan Kemerdekaan dan Penghormatan Sosial

Selasa, 20 Agustus 2024 | 19:34 WIB
header img
Honda PCX Menjadi Simbol Perayaan Kemerdekaan dan Penghormatan Sosial (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 menjadi lebih berarti dengan adanya “Convoy Merdeka” yang diselenggarakan oleh Main Dealer Astra Motor Jateng bersama 79 bikers dari komunitas Honda PCX Indonesia (HPCI) Chapter Semarang, Kudus, dan Demak. Gelaran ini tidak hanya melibatkan touring sejauh 79KM, tetapi juga berbagai kegiatan sosial dan penghormatan, dengan penekanan pada tema “Satu Hati Melaju untuk Indonesia Maju”.

Touring dimulai dari Main Dealer Astra Motor Center Semarang dan berakhir di Cafe HJNF Corner Jepara. Sepanjang perjalanan, para bikers melakukan berbagai aktivitas berharga, seperti berziarah ke Makam Ratu Kalinyamat dan menyalurkan bantuan sembako kepada Veteran Indonesia, Bapak Umar Said. Aktivitas ini menunjukkan bahwa perayaan kemerdekaan tidak hanya tentang perayaan, tetapi juga tentang memberi kembali kepada mereka yang membutuhkan.

Selain itu, para peserta Convoy Merdeka juga mengikuti berbagai kegiatan sosial di Pantai Semat, seperti games kemerdekaan dan kekompakan. Kunjungan ke Taman Makam Pahlawan Jepara dan acara gathering di Cafe HJNF Corner Jepara menambah keseruan perayaan.

Honda PCX160 yang digunakan dalam touring ini menonjolkan fitur-fitur canggih dan kenyamanan, termasuk mesin 160cc, bagasi luas, dan teknologi Honda Smart Key, yang mendukung perjalanan dengan gaya. PIC Honda Community Jateng, Rendi Pradipta, menyampaikan bahwa kegiatan ini lebih dari sekadar merayakan kemerdekaan.

"Convoy Merdeka ini adalah bentuk penghormatan kepada pahlawan serta ajang untuk memperkuat persaudaraan di antara komunitas Honda. Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat kebersamaan dan menarik lebih banyak konsumen untuk bergabung dengan keluarga besar Honda," ucap Rendi.

Perayaan kemerdekaan bersama Honda PCX ini mencerminkan semangat kebersamaan dan dedikasi komunitas Honda dalam berkontribusi pada masyarakat. Melalui kegiatan ini, Astra Motor Jateng tidak hanya merayakan kemerdekaan, tetapi juga menunjukkan komitmennya dalam mendukung kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut