get app
inews
Aa Read Next : Bahaya! Pencari Ikan Hilang Tenggelam di Sungai BKT Semarang

Mandi di Sungai Gung, Bocah 9 Tahun Hilang Tenggelam

Sabtu, 19 Maret 2022 | 19:17 WIB
header img

TEGAL – Seorang bocah hilang tenggelam terbawa arus Sungai Gung Desa Kaligayam Kecamatan Talang Kabupaten Tegal Jawa Tengah. Hingga kini, korban masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Korban adalah Arsa (9) bocah warga Desa Kademangaran RT 5/1 Kecamatan Dukuh Turi Kabupaten Tegal. Peristiwa nahas itu terjadi saat korban bersama dua rekannya mandi di Sungai Gung pada Jumat (18/3/2022) sore.

"Pukul 16.00 WIB, dua anak masih mandi di sungai keduanya hanyut atas nama Sapri berhasil diselamatkan orang pemancing yang berada di dekat lokasi. Sedangkan Arsa hanyut hilang tenggelam" kata Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto, Sabtu (19/3/2022).

Kejadian itu pun segera dilaporkan kepada Kantor SAR untuk melakukan pencarian. Tim SAR gabungan langsung dibentuk dan diterjunkan ke lokasi. Mereka juga disertai peralatan SAR air untuk memudahkan proses pencarian.

"Operasi pencarian tim SAR gabungan dibagi menjadi dua Search Rescue Unit (SRU). SRU 1 melaksanakan penyisiran dengan perahu karet dari tempat kejadian sampai jembatan Pantura. SRU 2 melaksanakan penyisiran dengan perahu karet sekitar muara Pantai Kodok," imbuhnya.

Proses pencarian terkendala dengan kedalaman Sungai Gung yang mencapai sekira 3 meter dan lebar 20 meter. Selain itu, air yang keruh dan luas area pencarian menjadi kendala tim SAR untuk segera menemukan korban.

"Semoga tim SAR gabungan diberi keselamatan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan," tutupnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut