get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ora Entuk Undangan  ​​

Prabowo Temui Putra Mahkota Abu Dhabi, Bawa Hadiah Pistol Berlapis Emas

Sabtu, 19 Maret 2022 | 21:34 WIB
header img

SEMARANG - Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto disambut hangat oleh Putra Mahkota Abu Dhabi, Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di kediaman pribadinya, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Kamis (17/3/2022).

Prabowo pun membawa sejumlah hadiah untuk Pangeran MBZ. Dalam pertemuan itu Menhan Prabowo mengenakan jas resmi berwarna biru tua. Sementara Pangeran MBZ mengenakan pakaian Arab kebesarannya. Suasana menyenangkan juga terlihat dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan ini bertujuan untuk membahas terkait kerja sama antara kedua negara khususnya pada bidang pertahanan dan pendidikan. Hal ini Berkaitan dengan Memorandum of Understanding (MoU), yaitu kerja sama antara Indonesia dengan Abu Dhabi sejak ditandatangani Februari 2020 lalu di Abu Dhabi.

"Menhan Prabowo dan Pangeran MBZ membahas kelanjutan kerja sama antara dua negara khususnya bidang pertahanan dan pendidikan," dikutip laman resmi Instagram Kementrian Pertahanan @kemhanri Sabtu (19/03/2022).

Ada beberapa poin kerjasama pertahanan antara kedua negara yang meliputi bidang ilmu pengetahuan keamanan dan teknologi industri pertahanan. Lalu peningkatan kapasitas termasuk SDM serta ada pula pertukaran informasi dan pandangan terkait kepentingan dua negara di bidang pertahanan dan keamanan.

Menhan Prabowo juga memberikan beberapa cendera mata kepada Pangeran MBZ yaitu senapan SS2 V5 bertuliskan nama Pangeran MBZ dalam bahasa Arab. Kemudian ada pistol G2 Elite berlapis emas yang keduanya dibuat langsung oleh PT Pindad Indonesia serta sebilah keris tradisional yang berasal dari Bali.

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Bertemu di Abu Dhabi, Prabowo Hadiahi Pangeran MBZ Senapan dan Pistol Berlapis Emas dari Pindad ", Klik untuk baca: Bertemu di Abu Dhabi, Prabowo Hadiahi Pangeran MBZ Senapan dan Pistol Berlapis Emas dari Pindad

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut