get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Kunjungi Makodam IV/Diponegoro, Prabowo Serahkan 100 Motor Dinas Babinsa

Rabu, 25 Januari 2023 | 17:24 WIB
header img
Kunjungi Makodam IV/Diponegoro, Prabowo Serahkan 100 Motor Dinas Babinsa (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto memberikan memberikan bantuan 100 unit motor dinas kepada para Babinsa, saat kunjungan kerja ke Makodam IV/Diponegoro, Rabu (25/1/2023). Prabowo juga memberikan pengarahan kepada 2.000 Babinsa jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Di hadapan seluruh PJU Kodam IV/Diponegoro dan Babinsa, Menhan mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu semangat. Menhan mengatakan bahwa untuk membangun pertahanan negara yang kuat maka harus diawali dari TNI yang berada di bawah komando teritorial.

“Komando teritorial adalah tulang punggung dari pertahanan negara dan merupakan senjata rahasia rakyat Indonesia, di mana dengan komando teritorial, Bangsa Indonesia mampu merdeka dan berhasil mengusir penjajah,” ujar Menhan.

Sesuai dengan UU. RI No. 34 Tahun 2004, Sistem Pertahanan Indonesia adalah (Hankamrata) yakni pertahanan keamanan rakyat semesta. Yakni sistem pertahanan melibatkan seluruh komponen bangsa.

“Inti dari Hankamrata wujudnya adalah komando teritorial, dimulai dari Pangdam, Danrem, Dandim, Danramil kemudian Babinsa. Inilah tulang punggung pertahanan Indonesia,” lugasnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut