get app
inews
Aa Read Next : Petir Tantang KPK Ungkap 4 Nama Tersangka, Buntut Penggeledahan Kantor Wali Kota Semarang

Bangkitkan Pariwisata di Kota Semarang, 2 Makam Keramat Dipugar

Jum'at, 08 April 2022 | 00:01 WIB
header img
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi tetap fokus pengembangan sektor pariwisata untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

SEMARANGWali Kota Semarang Hendrar Prihadi tetap fokus pengembangan sektor pariwisata untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Meski sempat terhempas karena pandemi Covid-19, namun sejumlah strategi telah disiapkan agar pariwisata bangkit kembali.

“Krisis minyak, pariwisata tetap naik, orang stress cari hiburan. Krisis keuangan di Asia, pariwisatanya juga oke. Namun adanya Covid, justru pariwisata menjadi satu-satunya sektor yang luluh lantak,” terang pria yang akrab disapa Hendi itu, Kamis (7/4/2022).

BACA JUGA:

Jadwal Imsakiyah 6 Ramadan 8 April 2022 untuk Kota Semarang

Untuk itu, dia menegaskan bahwa semangat menggairahkan kembali sektor pariwisata harus dibarengi dengan upaya penegakan prokses yang ketat, serta mempercepat vaksinasi booster. “Sehingga hari ini saya sekaligus berharap rancangan pembangunan ini dapat disambut dengan komitmen yang tinggi dalam penegakan prokes dan vaksinasi,” tekan dia.

Hendi juga menginginkan agenda-agenda pariwisata milik Pemerintah Kota Semarang bisa dikolaborasikan dengan berbagai pihak. Seperti yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu, yaitu Semarang Night Carnival dan Dugderan.

“Ada pula aktivitas di Goa Kreo, Semarang Great Sale, final Denok Kenang, Sesaji Rewanda yang saya rasa mari kita kemudian kita berkolaborasi dengan temen-temen PHRI, kelompok wisata. Kalau punya agenda wisata, ayo kita buat kalender even bersama-sama, kemudian kita share ke luar sana supaya mereka kemudian datang ke Semarang dan membelanjakan uangnya di kota Semarang dan ini tentu saja akan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat,” terangnya.

BACA JUGA:

Bocil-Bocil Bawa Celurit ‘Patroli’ Cegah Keonaran, Malah Keroyok Anak 14 Tahun

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut