get app
inews
Aa Read Next : Aksi 11 April Dibubarkan, Massa Misterius Lempar Bom Molotov dan Bakar Pos Polisi

Demo 11 April, Massa 1.000 Orang Bakal Kepung Kota Semarang

Minggu, 10 April 2022 | 13:59 WIB
header img
Sejumlah elemen mahasiswa dan masyarakat berencana melakukan aksi unjuk rasa serentak nasional pada besok Senin 11 April.

SEMARANG - Sejumlah elemen mahasiswa dan masyarakat berencana melakukan aksi unjuk rasa serentak nasional pada besok Senin 11 April. Di Jawa Tengah, diperkirakan unjuk rasa ini berpusat di Kota Semarang.

Berdasar sejumlah keterangan, massa berjumlah sekira 1.000 orang. Mereka akan berdatangan dari beberapa daerah untuk menyampaikan aspirasinya.

BACA JUGA:

Aksi 11 April Batal Ramai di Medsos, Koordinator BEM SI:  Instagram Saya Kena Bajak

Polda Jateng telah menyiapkan personel untuk pengamanan jalannya unjuk rasa. Polisi tetap mengedepankan pengamanan dengan unsur humanis dan bertindak sesuai SOP.

"Unjuk rasa merupakan bagian dari demokrasi dan dijamin oleh undang-undang,” kata Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Minggu (10/4/2022).

Dia menambahkan, peserta unjuk rasa diimbau tetap mematuhi aturan hukum, bersikap tertib, dan menghormati nuansa Bulan Ramadan sebagai bulan ibadah.

“Untuk itu kami siap melakukan pengawalan dan pengamanan agar kegiatan tetap berjalan tanpa mengganggu aktivitas masyarakat lain," imbuhnya.

BACA JUGA:

Demo Mahasiswa 11 April, Jalan Sekitar Istana Negara Ditutup

 

 

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut