get app
inews
Aa Read Next : Ade Armando Sepekan di RS, Sekjen PIS: Semoga Enggak Ada Tindakan Operasi

Pendemo 11 April Diingatkan Pukul 17.30 WIB Persiapan Buka Puasa

Minggu, 10 April 2022 | 14:42 WIB
header img
Ilustrasi polisi melakukan pengamanan aksi unjuk rasa.

SEMARANG – Unjuk rasa 11 April diperkirakan bakal melibatkan massa dalam jumlah besar di Kota Semarang Jawa Tengah. Polisi melakukan sejumlah langkah antisipasi dengan menerjunkan pasukan pengamanan.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, mengimbau peserta unjuk rasa tidak anarki selama menyampaikan aspirasinya. Mereka juga harus mematuhi batas jam pelaksanaan kegiatan unjuk rasa sesuai peraturan.

"Apalagi sore hari sekitar jam 17.30 WIB, saat ini warga sudah memasuki masa persiapan buka puasa dan ibadah Salat Magrib. Kami harap peserta menyampaikan aspirasi secara tertib dan santun serta tidak anarki,” tandas Iqbal, Minggu (10/4/2022).

BACA JUGA:

Polda Jateng Siapkan Polwan Negoisator Hadapi Pendemo 11 April

Sekadar diketahui, UU Nomor 9 Tahun 1998 membatasi demonstrasi dilakukan pada pukul 06.00-18.00 di tempat terbuka, dan 06.00-22.00 di lokasi tertutup. Selain itu, juga tidak diperbolehkan melakukan demo di hari besar nasional.

Dalam peraturan itu juga menyebut tempat-tempat yang tidak diperbolehkan dituju sebagai lokasi unjuk rasa adalah di lingkungan istana kepresidenan, tempat ibadah, instalasi militer, rumah sakit, pelabuhan udara atau laut, stasiun kereta api, terminal angkutan darat, dan objek-objek vital nasional, dalam radius kurang dari 150 meter dari pagar luar.

“Hal yang terpenting, peserta agar menghormati masyarakat lain yang melaksanakan aktivitas dan ikut menjaga kekhusyukan Bulan Ramadan," tambahnya.

BACA JUGA:

Demo 11 April, Massa 1.000 Orang Bakal Kepung Kota Semarang

 

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut