get app
inews
Aa Read Next : Kolonel Ini Berani Tampar Soeharto, Berikut Kisahnya!

Kopassus Ulang Tahun, Begini Pesan Jenderal Dudung

Sabtu, 16 April 2022 | 20:46 WIB
header img
Ilustrasi

JAKARTA - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 hari ini, Sabtu (16/4/2022), di Markas Komando di Cijantung, Jakarta Timur. Peringatan ulang tahun pasukan elite ini dilakukan secara sederhana.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam amanat yang dibacakan Danjen Kopassus Brigjen TNI Iwan Setiawan menghaturkan terima kasihnya kepada seluruh prajurit Korps Baret Merah atas dedikasi dan pengabdian tinggi yang telah diberikan selama ini.

BACA JUGA:

Viral Kasus Korban Begal Jadi Tersangka, Kapolri Angkat Bicara

"Semua itu mampu menjadikan Kopassus sebagai satuan yang ditakuti lawan dan disegani kawan serta dicintai oleh rakyat Indonesia," ujar Dudung, Sabtu (16/4/2022).

Dia menuturkan, peringatan HUT merupakan momentum refleksi atas kelahiran, perjalanan, pengabdian dan evaluasi kinerja yang telah dilakukan. Sehingga nantinya, hal itu mampu memperbaiki kekurangan dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai di masa yang akan datang.

BACA JUGA:

Ibu dan 2 Anaknya Tewas, Diduga Minum Jus Buah Campur Cairan Pembersih

 

 

 

 

Dudung berpesan seluruh prajurit Kopassus untuk senantiasa menjaga kesiapan operasional dan kesiapsiagaan satuan. Menurut dia, hal itu sebagai wujud profesionalitas pasukan yang memiliki kemampuan di atas prajurit dan kesatuan biasa.

"Kopassus telah dilengkapi dengan alutsista dan perlengkapan khusus untuk melaksanakan tugas operasi khusus dengan sasaran strategis," jelasnya.

BACA JUGA:

Mbah Moen Ungkap Cara Gus Dur Sedekah Tiga Koper Uang Rp3 Miliar

Dia mengungkapkan, kebesaran nama yang dimiliki Kopassus selama ini telah banyak menorehkan prestasi. Atas hal itu, Dudung meminta untuk jangan cepat berpuas diri dan jangan membuat para prajurit menjadi lengah.

"Kopassus telah membuat banyak negara menaruh hormat dan ingin belajar serta berlatih bersama. Teruslah belajar berlatih doktrin strategi dan taktik maupun teknik pertempuran khusus agar kehebatan itu tetap terjaga," ucapnya.

BUKA JUGA:

Gunung Merapi 10 Kali Keluarkan Lava Pijar Sejauh 1,8 Km

 

 

 

 

BACA JUGA:

Hore... THR dan Gaji 13 Segera Cair, Lebih Gede dari Tahun Lalu

"Serta terus memelihara kewaspadaan dari berbagai ancaman yang berpotensi melepaskan kebesaran nama dan kehebatan Kopassus," imbuhnya.

Dirinya menekankan kepada seluruh warga Korps Baret Merah untuk senantiasa hadir di tengah-tengah kesulitan masalah masyarakat. Menurutnya, Kopassus haruslah menjadi solusi dalam setiap permasalahan yang terjadi.

Dia mengatakan, tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat nantinya dapat menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang masyarakat.

"Ingatlah sekecil apa pun kebaikan yang kamu lakukan akan menjadi riak-riak yang tidak berujung. Namun sebaliknya sekecil apapun keburukan yang kamu lakukan menjadi awal bagi keburukan-keburukan. Untuk itu teruslah berbuat kebaikan di mana pun kalian berada," ujarnya.

BACA JUGA:

Kapolri Kabarkan Kondisi Sinta Aulia, Sudah Pulang Kampung ke Rembang

 

 

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut