Siaga Lebaran, Gapura Ganjar Nusantara Amankan Arus Mudik di Garut

Taufik Budi
Siaga Lebaran, Gapura Ganjar Nusantara Amankan Arus Mudik di Garut (Ist)

Diakuinya bahwa silaturahmi lebaran tahun 2023 bukan sekadar pertemuan fisik, tapi ada semangat untuk mempererat tali persaudaraan. Yanti berharap adanya mudik lebaran tahun 2023 jadi momentum untuk menghindari perselisihan di tahun politik.

"Ada semangat persaudaraan di dalamnya, ini tidak dibatasi dengan perbedaan suku, agama, ras dan golongan, maupun partai politik," jelasnya.

Posko Mudik Gapura Ganjar Nusantara juga berkoordinasi dengan Kapolsek Caringin Garut Aiptu Asep yang menjelaskan perhitungan jumlah pemudik. Jumlah kendaraan pemudik yang melintasi jalur Selatan Kabupaten Garut pada H-5 Lebaran 2023 mengalami peningkatan sekitar 30 persen.

Dalam waktu 30 menit, ada lebih ratusan kendaraan melintas di Jalur Lintas Selatan. Dari jumlah tersebut, lebih setengahnya merupakan kendaraan roda 2 dan sisanya roda empat atau mobil pribadi.

“Peningkatan arus lalu lintas memasuki H-5 Lebaran ini mulai terjadi sejak pukul 01.00 WIB. Pemudik yang menggunakan sepeda motor sudah mulai melintas secara bergerombol. Insya Allah, kita siaga 1," jelas Ketua Posko Mudik Gapura Nusantara Kabupaten Garut, Muhammad Rifad Bani Adam Sanusi.

 

Editor : Enih Nurhaeni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network