Rekor MURI! 762 Petani Panen Padi Massal Gunakan Ani-Ani

Taufik Budi
Rekor MURI! 762 Petani Panen Padi Massal Gunakan Ani-Ani (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Sebanyak 762 petani melakukan pemecahan rekor MURIPanen Padi oleh Pemetik Terbanyak Menggunakan Ani-Ani”. Ani-ani merupakan alat pertanian tradisional berupa pisau kecil yang digunakan untuk memotong tangkai bulir padi satu per satu.

Perwakilan MURI, Sri Widayati, yang hadir pada acara tersebut, mengungkapkan bahwa rekor ini tidak hanya tercatat sebagai rekor Indonesia, tetapi juga rekor dunia. Pencapaian ini menunjukkan antusiasme dan semangat petani Grobogan dalam mendukung pertanian berkelanjutan.

Acara itu menjadi bagian dari rangkaian Grobogan Agro Expo (GAE) VII Tahun 2024 yang diadakan di Purwodadi, Kabupaten Grobogan, dengan memajang pameran produk pertanian. Pada acara yang dihadiri oleh lebih dari Sumarjono, Kepala OJK Provinsi Jawa Tengah, menjadi narasumber dalam kegiatan Literasi Keuangan bertema “Menuju Petani Grobogan Sejahtera”.

Ia memberikan edukasi kepada petani tentang pentingnya literasi keuangan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Edukasi ini diharapkan dapat membantu petani dalam mengelola keuangan mereka dengan lebih baik, sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan pendapatan.

“Akses keuangan merupakan satu bagian dari ekosistem pengembangan sektor pertanian yang harus disinergikan dengan aspek lain seperti akses bibit, pupuk maupun insektisida, mekanisasi pertanian, pengolahan dan pemasaran produk pertanian,” kata Sumarjono dalam sambutannya pada pembukaan “Grobogan Agro Expo (GAE) VII Tahun 2024” di Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Kamis (4/7/2024).

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network