Gula Kacang Mas Noer: Beraroma Jahe, Manisnya Pas

Taufik Budi
Gula Kacang Mas Noer: Beraroma Jahe, Manisnya Pas (Foto: Taufik Budi)

Proses pembuatan Gula Kacang Mas Noer dimulai dengan mencairkan gula kelapa. Jika rasa yang diinginkan adalah jahe, maka jahe akan ditambahkan pada tahap ini. Setelah gula mencair, kacang yang sudah disiapkan dimasukkan ke dalam campuran gula cair tersebut. Proses memasaknya berlangsung hingga campuran tersebut siap dicetak, yang memakan waktu sekitar 30 menit.

Dalam sehari, kapasitas produksi Gula Kacang Mas Noer bisa mencapai 100 kilogram. Produk ini dipasarkan melalui para reseller yang membawa gula kacang ini ke berbagai daerah seperti Jogja dan Semarang. Meskipun saat ini pasarannya masih kecil, pemilik usaha optimistis dengan pertumbuhan permintaan produk ini di masa depan.

Bahan baku yang digunakan, terutama kacang, sangat diperhatikan kualitasnya. Selain itu, pemilihan jenis gula juga memengaruhi rasa dan daya tahan produk.

"Kami menggunakan kacang lokal untuk menjaga kualitas produk. Kacang impor dulu pernah pakai tapi kualitasnya kurang maksimal, lebih enak yang lokal," jelas pemilik usaha.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network