Pertamina Lubricants Gandeng Lapas Cebongan Garap Bengkel Enduro demi Kemandirian Napi

Taufik Budi
Pertamina Lubricants Gandeng Lapas Cebongan Garap Bengkel Enduro demi Kemandirian Napi (Ist)

SLEMAN, iNewsJoglosemar.id - PT Pertamina Lubricants (PTPL) bekerja sama dengan Lapas Kelas IIB Sleman (Lapas Cebongan) memperkenalkan promosi baru untuk Bengkel Enduro Sahabat Lapas di Lapas Cebongan.

Bengkel Enduro Sahabat Lapas (ESL) adalah bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PTPL yang mengusung konsep Creating Shared Value (CSV). Program ini dirancang untuk membantu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana dalam mengembangkan keterampilan otomotif, sehingga mereka bisa menjadi mekanik bersertifikasi setelah menyelesaikan masa tahanan. Selain pelatihan, program ini juga menyediakan bantuan modal berupa sarana pelayanan bengkel Enduro di lingkungan lapas.

Salah satu promo yang ditawarkan dalam program ini adalah tambahan waktu kunjungan selama 30 menit bagi keluarga atau pengunjung narapidana yang melakukan penggantian oli dan cuci motor di bengkel lapas.

Promo ini mendapat respons positif dari masyarakat sekitar dan pegawai internal Lapas Cebongan, yang memanfaatkan diskon harga dan kopi gratis dari UMKM lapas. Selain itu, para WBP juga mendapat tambahan alat bengkel untuk meningkatkan layanan mereka.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network