Jumlah Pemudik Tembus 79 Juta Orang, Kemenhub Siapkan Random Check

Iqbal Dwi Purnama
Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi

Terkait aspek keselamatan, sejumlah upaya yang akan dilakukan Kemenhub di antaranya dengan melakukan ramp check kelaikan transportasi massal dan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada awak transportasi.

Dia menjelaskan, rekayasa lalu lintas juga dilakukan untuk menjaga keamanan dan kelancaran. Selain itu Kemenhub juga akan melakukan pembatasan kendaraan barang sumbu 3 dan pembatas waktu operasional kendaraan barang.

BACA JUGA;

Pemerintah Tetapkan 1 Ramadan Minggu 3 April, Sabtu Mulai Tarawih

Menhub berharap perjalanan mudik pada tahun ini tidak menjadi gelombang baru pandemi Covid-19. Oleh sebab itu kesadaran masyarakat menjadi sangat penting untuk menjaga momentum pemulihan, baik pemulihan kesehatan maupun ekonomi.

"Peran serta dan dukungan masyarakat dengan menjadi pemudik yang bertanggung jawab, menjadi faktor penting dalam mewujudkan perjalanan mudik yang selamat, aman, nyaman, sehat, dan tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19 usai masa mudik," ujar Budi Karya.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Jumlah Pemudik Lebaran Bakal Tembus 79 Juta Orang, Berikut Antisipasi Kemenhub ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/finance/bisnis/jumlah-pemudik-lebaran-bakal-tembus-79-juta-orang-berikut-antisipasi-kemenhub.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network