get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Spion Itu Mengganggu atau Membantu? Simak Faktanya!

Jum'at, 10 Juni 2022 | 21:58 WIB
header img
Spion motor

SEMARANG - Bikers muda seringkali melupakan pentingnya kegunaan atau fungsi dari spion. Dengan alasan memodifikasi motor yang mengganti part dari produk aftermarket berdasarkan kesan keren atau kekinian sehingga kurang memperhatikan unsur keamanan dan kenyamanan sepeda motor.

Dengan didasari pemikiran awam bahwa spion ini mengganggu pandangan dan terlihat tidak keren, banyak bikers yang masih memilih melakukan penggantian spion menjadi lebih kecil. Selain itu juga memindah posisinya, bahkan mencopot spion sehingga melupakan unsur keselamatan berkendara.

BACA JUGA:

Prostitusi Online via MiChat, Muncikari Pasang Wanita Seksi di Hotel-Hotel Berbintang

Faktanya, spion mempunyai fungsi sebagai instrumen penting penunjang keselamatan dalam berkendara. Penggunaan spion yang benar dapat membantu kita secara cepat melihat dan memantau kondisi di belakang.

“Pabrikan sudah mendesain spion sedemikian rupa mulai dari bentuk, ukuran, bahkan pertimbangan untuk dapat melihat dengan jelas objek dibelakang pengendara agar nantinya spion itu bisa berfungsi secara maksimal,” kata Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng, Alfian Dian Pradana.

BACA JUGA:

Prostitusi Online via MiChat: Muncikari Dapat Rp50 Ribu usai PSK Layani Pelanggan

Selain itu juga untuk mengukur jarak dengan pengendara lain sehingga bisa mempunyai inisiatif jika ada bahaya dari arah belakang. Bahkan spion juga memudahkan pengendara saat mundur berada di parkiran yang padat.

 “Dan menyelamatkan bikers dari bahaya yang tidak terlihat di belakang sehingga sebenarnya tidak perlu ada penggantian spion pada sepeda motor,” lanjutnya.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut