get app
inews
Aa Read Next : NU Gagas Kerukunan di Indonesia Dibawa ke Jerman

Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, PCINU Jerman Gelar Barzanji 3 Bahasa

Selasa, 04 Oktober 2022 | 07:05 WIB
header img
Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, PCINU Jerman Gelar Barzanji 3 Bahasa (Ist)

JERMAN – Rayakan Maulid Nabi Muhammad, Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Jerman gelar Barzanji dalam 3 bahasa di Kota Munchen pada 2 Oktober 2022. Berlokasi di Landsbergerstraße di pusat Kota Munchen, acara dihadiri 120 orang anggota NU.

Mereka berasal dari berbagai kota di Jerman seperti Munchen, Berlin, Bremen, Frankfurt, Stuttgart, Karlsruhe, Aachen. Bahkan, acara juga dihadiri warga NU dari negara luar Jerman yakni Austria. Selain itu juga ikut hadir  warga Jerman dan anak-anak kelahiran Jerman yang menjadi keluarga dari para Nahdliyin.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia dan Ya Lal Wathon sebagai bentuk kecintaan terhadap Indonesia. Selain itu juga upaya menanamkan nilai-nilai nasionalisme khususnya bagi anak-anak diaspora yang lahir dan besar di Jerman.

“Untuk memberikan pemahaman tentang lagu tersebut, pembawa acara dr. Ika Damayanti Puasa (nahdliyin yang menjadi dokter di Jerman) menerjemahkannya dalam Bahasa Jerman sehingga anak-anak dan warga Jerman yang hadir menjadi paham,” kata Ketua Tanfidziyah Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama Jerman, M. Rodlin Billah.

Sebagaimana tradisi di Indonesia, peringatan Maulid juga disertai dengan pembacaan Maulid Barzanji dengan diiringi rebana. Pembacaan barzanji dipimpin KH Syaeful Fatah selaku Rois Syuriah dan Muhammad Rodlin Billah selaku Ketua Tanfidziyah PCINU Jerman.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut