get app
inews
Aa Read Next : Bantu Korban Banjir Demak, Paragon Bawa Sabun Antiseptik

Lagi Ngehits, Dagelan D’Cangik Grup Lawak Asal Demak

Selasa, 15 November 2022 | 12:36 WIB
header img
Lagi Ngehits, Dagelan D’Cangik Grup Lawak Asal Demak (Ist)

DEMAKDagelan D’Cangik kini lagi hits karena kerap mengisi panggung-panggung pertunjukan. Grup lawak asal Demak itu memiliki ciri khas tampil membawakan kesenian daerah dengan banyolan-banyolan segar yang menghibur.

Grup beranggotakan tiga orang yang terdiri Supriyadi dengan nama panggung Jefri, Dedi Puji Lesmono dengan nama panggung Nesta, dan Ika Febriani Laksaningtyas (Ika). Usianya masih belum genap setahun karena lahir awal 2022.

“Latar belakang kami sendiri berbeda-beda, Jefri  seorang MUA, desainer, dan instruktur senam.  Nesta dari latar belakang seorang MC, model, dan freelance. Sementara saya seorang penari, pelatih, usaha kecil-kecilan,” jelas Ika.

Cangik dalam pewayangan digambarkan seorang wanita tua yang masih lincah suka menari, selalu gembira jika bepergian selalu membawa sisir dan cermin. Dari alasan tersebut nama D’Cangik diambil, karena sosok tersebut sangat lucu dan sangat menghibur.

 “Awal mulanya mereka (Jefri dan Nesta) kepingin bisa nari tradisional jawa, kemudian meminta saya untuk melatih tari, dari situlah mulai ada tawaran nyucuk lampah. kemudian kami bentuklah grup ini, dari situ banyak tawaran untuk ndagel dan pertunjukan tari di berbagai even, dari Demak hingga luar kota seperti Cilacap dan Grobogan,” kata Ika.

“Saya yang menggagas agar grup ini harus memiliki identitas, nama logo, dan lain-lain. Akhirnya kita menyepakati dengan nama D’Cangik,” lanjutnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut