get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Kampanye Ganjar-Mahfud di Solo dan Semarang, Dilengkapi Jam Pelaksanaan!

13 Nama Calon Ketua Umum Muhammadiyah, Haedar Nasir Ditempel Ketat Abdul Muti

Minggu, 20 November 2022 | 05:46 WIB
header img
13 Nama Calon Ketua Umum Muhammadiyah, Haedar Nasir Ditempel Ketat Abdul Muti (Ist)

SOLO – Muncul 13 nama calon Ketua Umum Muhammadiyah pada hasil akhir sidang Pleno Muktamar Muhammadiyah ke-48. Calon Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini untuk masa jabatan 2022-2027.

Ketua Panlih Muktamar ke-48 Muhammadiyah, Ahmad Dahlan Rais mengatakan pemilihan diselenggarakan secara langsung pada sidang pleno yang di gelar Edutorium KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dengan e-voting.

Berbeda dengan pemilihan pada Tanwir sebelumnya Jumat 18 November 2022 yang hanya menggunakan sepuluh bilik suara, untuk 207 pemilih yang merupakan Peserta Tanwir. Pada pemilihan Muktamar ke-48 Muhammadiyah ini menggunakan 50 bilik suara.

Pemanggilan peserta Muktamar Muhammadiyah dilakukan secara bergantian oleh Panitia Pemilihan (Panlih). Kelompok pertama yang dipanggil untuk menyalurkan hak pilihnya adalah Ketua Umum dan Ketua PP Muhammadiyah yang lain.

"Kemudian secara berurutan dilanjutkan oleh daerah-daerah dari wilayah timur Indonesia, tengah dan sampai ke barat," papar Dahlan Rais, Sabtu (19/11/2022).

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut