get app
inews
Aa
Read Next : Bantu Korban Banjir Demak, Paragon Bawa Sabun Antiseptik

UPDATE! Gempa Cianjur 62 Meninggal Dunia, 25 Masih Tertimbun Runtuhan Bangunan

Senin, 21 November 2022 | 21:08 WIB
header img
UPDATE! Gempa Cianjur 62 Meninggal Dunia, 25 Masih Tertimbun Runtuhan Bangunan (Foto: MPI/Dharmawan Hadi)

JAKARTA - Gempa dengan kekuatan M5,6 di Cianjur Jawa Barat mengakibatkan 62 orang meninggal dunia, hingga pukul 19.34 WIB.  Selain itu, 25 orang tercatat masih tertimbun runtuhan bangunan di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang.

“Warga meninggal tersebar di Desa Rancagoong di Kecamatan Cilau, Desa Limbagansari di Kecamatan Cianjur, dan Kecamatan Cugenang,” kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, Senin (21/11/2022).

“79 orang lainnya luka-luka. Warga mengungsi dilaporkan sebanyak 5.389 orang yang tersebar di beberapa titik,” lanjutnya.

Sementara untuk kerusakan infrastruktur, di Kabupaten Cianjur sendiri tercatat sebanyak 2.272 rumah rusak, 1 unit pondok pesantren rusak berat, 1 RSUD Cianjur rusak ringan, 4 unit gedung pemerintah rusak, 3 unit sarana pendidikan rusak, 1 unit sarana ibadah rusak.

Gempa juga menyebabkan longsor yang menutup jalan lintas provinsi di Kabupaten Cianjur. Selain di Kabupaten Cianjur, kerusakan infrastruktur juga tercatat di Kabupaten Bogor sebanyak 46 rumah rusak, Kabupaten Sukabumi 443 rumah rusak, dan di Kota Sukabumi sebanyak 14 unit rumah rusak.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut